Senin, 01 Maret 2010

Cara Melindungi Akun FB Dari Hacker

Wew, bingung mau nulis apa sebenarnya. Tapi hari ini aku cuma ingin berbagi informasi tentang hacker. *Wuih Oca gaya, membahas hacker segala*... Sumpah aku bukannya mau gaya tapi ini semua banyak kutemui setelah aktif bermain Mafia Wars (MW) bersama klan saya. Ternyata banyak banget hacker berkeliaran mengincar akun-akun kita di facebook, jadi kita harus pandai-pandailah menjaganya.

Bagi para pemain mw kemunculan hacker ini sangatlah mengganggu, hacker-hacker ini muncul untuk mencuri loot-loot kita atau bahkan menggunakan akun fb kita untuk melakukan penipuan.Lumayan banyak yang sudah menjadi korbannya, termasuk beberapa teman se klan. Sampai-sampai mereka harus mengulang lagi permainan MW dari awal dan mengumpulkan loot kembali. Bahkan ada yang sampai berniat berhenti karena akunnya kena hack dan lootnya berkurang, untung saja dia membatalkan niatnya setelah dibujuk-bujuk.

Beberapa cara yang digunakan hacker untuk menghack akun kita, ini adalah cara-cara yang saya ketahui:
  1. mengajak kita berteman kemudian mencuri akun kita
  2. menggunakan key logger (khususnya di warnet)
  3. mengirimkan link-link pishing, maksudnya menipu kita dengan link-link palsu
  4. menipu kita saat trade saat melakukan penukaran loot
  5. menawarkan pengisian godfather point (gf) murah

Dan berikut ini adalah cara untuk melindungi akun kita khususnya para MW mania yang saya ketahui:
  1. jangan cepat menerima ajakan pertemanan, pastikan mutual friendnya banyak dan liat level mwnya. Jangan langsung menerima yang levelnya masih rendah atau baru main. Tambahan dari Kak Au :"liat tipenya", dia bilang yang hacker kebanyakan jobber
  2. untuk menhindari key logger lebih baik gunakan virtual keyboard bisa kalian download di sini 
  3. untuk menghindari link pishing, jangan langsung mengklik link yang dikirimkan ke inbox maupun wall kalian. Copy paste kemudian buka di tab baru, jika dia meminta alamat email/ password/ tanggal lahir fb kalian jangan diteruskan.
  4. saat ingin melakukan penukaran loot pastikan dia trader terpercaya, juga kalo kalian ingin tukaran loot pastikan dia memiliki loot yang akan ditukar. Caranya bisa dengan mencoleknya sekali, maksudnya di attack supaya ketahuan apakah dia benar-benar punya loot tersebut. Dan lakukan petukaran di tempat trde yang terpercaya. Untuk melihat profile MW oarang itu bisa kalian gunakan swicth profile pada EMWI toolbars. Caranya pergilah ke profile fb orang tersebut kemudian klik swicth profile yang ada di bagian tools
  5. jangan mudah kerayu dengan harga GF yang murah, lakukanlah dengan orang yang sudah dipercaya banyak orang
  6. jika kalian tiba-tiba log out sendiri dari fb maka segera gantilah alamat email dan password kalian demi berjaga-jaga
  7. sembunyikan tanggal lahir dan alamat email kalian. Untuk menyembunyikan alamat email pergilah ke pengaturan privasi dan atur email kalian agar hanya kalian yang dapat melihatnya
  8. jangan membuat password yang mudah di tebak orang dan akan lebih baik jika password kalian berisi perpaduan anatara spasi, huruf dan angka. Dan juga bedakan password fb dan email kalian.

Baiklah saya rasa cukup sekian dulu info dari saya kalo ada yang mau tambahin silahkan. Dan juga kalau ada yang beminat membeli loot silahkan hubungi saya juga bisa kok. Biasanya sih ngisi gf juga bisa tapi untuk sementara ini pengisian gf tidak dapat dilakukan.

Comments :

9 tanggapan to “Cara Melindungi Akun FB Dari Hacker”

aji juga akan menjaga agar tidak dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

aji mengatakan...
on 

salam sobat
apa kabar mba Oca?
semoga sehat dan sukses sealu ya,,
trims sudah diberikan caranya untuk melindungi akun kita khususnya para MW,

NURA mengatakan...
on 

sama-sama mba Nura...loh ternyata penggenar mw juga ya?

Oca mengatakan...
on 

^^b

coldz mengatakan...
on 

Ijin menyimak Bunda....^_^

Anonim mengatakan...
on 

yang lebih jituadalh kita harus menyembunyikan alamt email ???

Anonim mengatakan...
on 

Facebook atau lebih keren dengan sebutan FB yang kini seakan-akan menjadi buku harian bagi para kaula muda maupun dewasa. Namun terkadang ada sebagian pengguna yang belum tau cara mengamankan akun fb mereka. disini saya akan seringkan sedikit tip untuk mengamankan akun fb. Berikut adalah tips terbaru bagaimana meningkatkan keamanan saat berfacebookan ria. Baru-baru ini Facebook mengimplementasikan fitur HTTPS untuk meningkatkan keamanan systemnya. HTTPS adalah gabungan dari HTTP dan SSL dimana saat anda berinternet data yang ditransfer dari computer Anda ke web server akan dienkripsi dan sangat susah di baca oleh hacker.

Cara mengetahui apakah Facebook Anda menggunakan http atau https yaitu dengan melihat url di browser Anda adalah:

HTTP VS HTTPS

Contohnya jika hanya menggunakan HTTP saja, lalu Anda buka Facebook di tempat umum seperti warnet atau hot spot maka komunikasi data antara computer yang Anda gunakan dengan server facebook akan sangat mudah dibaca oleh pihak lain dan hacker atau orang yang lagi iseng bisa sangat mudah mendapatkan email dan password akun Facebook Anda. Hal ini sangat sulit dilakukan jika Anda telah mengaktifkan fitur HTPPS di akun Facebook Anda.

Berikut cara untuk mengaktifkan fitur HTTPS di akun facebook Anda.

1.Buka halaman pengaturan akun

2.Lihat pada bagian “Keamanan Akun” dan klik “Ganti”

3.Centang kotak dibawah tulisan Jelajah Aman (https) lalu klik “Simpan”.

Nah sekarang fitur jelajah aman dengan menggunakan HTTPS telah aktif di akun Facebook Anda.Jangan lupa share artikel ini ke teman-teman Anda agar Facebook mereka menjadi lebih aman. Selamat mencoba semoga sukses.

Anonim mengatakan...
on 

tips yang bagus. thanks.

Anonim mengatakan...
on 

bagaimana cara melidungi inbox fb yg sering di lihat org atau para hecker

Unknown mengatakan...
on 

Posting Komentar

semua tanggapan yang kalian berikan akan dimoderasi terlebih dahulu ya...............................