Jumat, 28 Agustus 2009

Award Pasopati Dari Aji

Sebenarnya ini award mau langsung diposting tapi berhubung sarananya dan kesempatannya belum ada jadi sedikit tertunda deh. Oca dipaksa mengambil mendapatkan award dari papanya dek Aji. Ini katanya award pasopati yang berfungsi untuk mempererat tali silaturahim antar blogger. Kalian langsung baca aja yah, panjang soalnya*lagi habis ide*. Ini pesan sponsor yang memberikan award :

"Para sahabat yang menerima Award ini diharapkan untuk membagikan kembali Award ini kepada 10 (sepuluh) orang temannya. Dan selanjutnya si penerima juga harus meletakkan link-link berikut ini di blog atau link sahabat dan langsung mengunjungi 10 orang di bawah ini:
1. Ifoell-Blog Anak Bangsa
2. Babeh
3. Babesajabu
4. Dinoyudha
5. Abdul Cholik
6. Kolojengking
7. perigitua
8. diah pramesti
9. raja ali haji
10.Oca.

Aturan mainnya adalah sebagai berikut:
* Hapus Peserta Nomor 1 Dari Daftar Di Atas.

* Masukkan Link mu Di Posisi Ke-10

* Semua peserta naik 1 level

* Yang tadi nomor 2 jadi nomor 1, nomor 3 jadi 2, dst.

Harap diingat, para sahabat semua harus fair dalam menjalankannya. Jika setiap penerima award mampu memberikan lagi award ini kepada 5 orang saja dan mereka semua mengerjakannya dengan baik, maka jumlah backlink yang akan didapat sbb:

Ketika kamu pada posisi 10, jumlah backlink = 1

* Posisi 9, jumlah backlink = 5

* Posisi 8, jumlah backlink = 25

* Posisi 7, jumlah backlink = 125

* Posisi 6, jumlah backlink = 625

* Posisi 5, jumlah backlink = 3,125

* Posisi 4, jumlah backlink = 15,625

* Posisi 3, jumlah backlink = 78,125

* Posisi 2, jumlah backlink = 390,625

* Posisi 1, jumlah backlink = 1,953,125.

Dari sisi SEO (apa lagi nih ??) kita sudah mendapatkan 1,953,125 backlink dan efek sampingnya jika pengunjung mengklik link itu, kita juga mendapatkan traffic tambahan.

Ini 10 orang teman yang Oca harapkan bersedia menerima amanat award ini :

1. Mbak Nura

2. Genial

3. Yud

4. Angga_Chen

5. Kanglurik

6. Kakve-Santi

7. Edylaw

8. Norland

9. Irvan

10.Arham
Semoga saja teman-teman sudi menerimanya."

Sabtu, 22 Agustus 2009

Blogshop 2009 Di Samarinda

Alhamdulillah tadi siang-sore Ca berhasil untuk hadir di blogshop Pesta Blogger Samarinda. Tujuan utama Ca datang agar bisa bertemu mas Iman kawan-kawan blogger. Dan Ca sukses bisa bertemu dengan cinta ke sekian ku dan berhasil nembak dia. Nembak? Hehehe…jangan macam-macam pikirannya

Baiklah kita mulai ceritanya… Perjuangan untuk menghadiri blogshop kali ini*kayak udah sering aja?* cukup berat*hadoh bahasanya*. Pertama Ca mesti berangkat sendiri ke tempat yang belum tentu rimbanya. Walaupun tinggal di Samarinda tapi Ca itu payah banget dalam mengingat atau mengetahui nama jalan/tempat. Berdasarkan keterangan dari orang-orang sekitar rumah dan ingatan Oca Bappeda itu terletak disebelah eks kantor samsat. Ngapain sih Ca kamu ke Bappeda? Ya iyalah mesti ke sana, kan di sana ada cintaku blogshop.*oh gitu*. Kendaraan yang Ca mesti setir *halah bahasanya* dalam keadaan tak laik pakai. Gimana enggak pertama bensin sekarat, ke dua tanpa spion*bisa kalian bayangkan itu. Itu gara-gara kakak yang males ngisi bensin dan baiki spionnya yang enggak ada. Motor yang kupakai tadi itu motornya kakak, bukan milik pribadi sih tapi dari kantornya. Dan untunglah Ca sampai ke tempat tujuan dengan selamat tanpa kurang suatu apapun, walaupun perjalanan melewati pasar Segiri cukup berat. Warga Samarinda pasti tau kenapa, namanya juga jalanan akses menuju pasar pastinya banyak yang lalu lalang kendaraannya, jadi mesti hati-hati.

Sangat disayangkan Ca datangnya kurang cepet, jadinya enggak bisa berlama-lama di sana. Pas Ca masuk udah pada sesi ada seorang cowo yang menjelaskan tentang blogger, dsb. Mata Ca pun menyapu ruangan mencari yang dimaksud. Sepertinya itu dia yang di depan podium*pikir Oca*. Tapi kok dia jadi moderator? Berarti mungkin bukan. Mata menyapu lagi keseleruh ruangan, iseng-iseng foto-foto ah sebagai dokumentasi. Nih hasilnya

Dari Foto Baru
Dari Foto Baru
Dari Foto Baru
Dari Foto Baru
. Aduh dia yang mana ya? Yang pake baju batikkah? Ya sudah Oca putuskan untuk ym-an dengan ym tiny. Kurang lebih begini kusapa dia: "nanti foto bareng ya mas?" Tak langsung ada jawaban malah dapat ym dari mas Sastro, biasa maaf-maafan menjelang puasa kan. Pada masih ngobrol tuh yang di depan, main mafia wars ah di facebook. Kemudian sesi berganti menjadi bapak Nusyirwan yang berbicara*calon orang no satu di Kaltim katanya*. Dan ym-an ku berbalas :”kamu dimana?”.” Mas di Samarinda kan?” Tanyaku balik. Tak lama berbalas lagi*ini terjadi ditengah sinyal gprs yang memburuk* :”kamu ikut blogshop”,”iya”jawabku. Dan kutanyakan lagi coz penasaran nih :”mas dimana sih””Ca enggak liat””atau karena Ca kurang kenal sosok mas”. Pertanyaan itu tidak cepat di jawab, tapi akhirnya di balaslah :”di podium”. Nah bener dong yang kutuduh tadi*kataku dalam hati*. Dan mulailah ku foto-foto dirinya
Dari Foto Baru
Dari Foto Baru
Dari Foto Baru
Dari Foto Baru
Dari Foto Baru
*padahal yang lain sebelumnya pada sibuk fotoin pak Nusyirwan…hehehe*. Dan pindahlah aku lebih kedepan agar puas diriku memandang dan memoto dirinya.

Tak lama usailah acara perbincangan itu dengan sebelumnya ada sesi tanya jawab. Habis itu kita-kita pada berfoto-foto narsis*tau tuh foto bakalan di upload dimana?*. Panitia pun mempersilahkan peserta untuk menghabiskan mencicipi snack yang di sediakan dan ini sebagian kecil screenshoot nya

Dari Foto Baru
Dari Foto Baru
Dari Foto Baru
. Keluar dari ruang snack mataku menyapu ruangan, mencari dirinya. Dan berhasil Ca berhasil menemukan sosoknya. Ngomong enggak ya, pikiran Oca pun pro kontra seperti saat mau berangkat. (Pergi enggak ya? Namun mengingat ini mungkin Cuma 1 kali seumur hidup bisa bertemu dengannya, kan belum tentu Oca bisa ke Pesta Blogger di Jakarta, maka Oca putuskan pergi.) Begitupun dengan keadaan saat ini, setelah mencari momen yang pas, Oca beranikan diri untuk bangkit maju dan bilang : “mas boleh foto bareng?”, dan langsung di sambit eh disambut dengan jawaban : “Oca ya?”. Dan finally, I can have a picture of him. Kami pun akhirnya bisa foto berdua, asyiknya…

Dari Foto Baru

Pokoknya kalian dilarang protes kalo foto profilku ku pajang foto najis narsisku berdua dengannya. Ok!!!! Dan maaf jepretannya banyak yang blur, pake hp sih ku juga enggak sabaran.

Rabu, 19 Agustus 2009

Imam Yang Munafik

Munafik. Apa sih sebenarnya arti dari munafik itu menurut agama Islam? Jika berdasarkan lagu dangdut yang sering ku dengar*Judul lagu: Munafik yang mempopulerkan: Ikke Nurjanah*, munafik itu lain dimulut lain dihati. Jadi kalau saya boleh mengambil kesimpulan munafik itu yang akan ku sebut muna' adalah tindakan, perbuatan, ataupun ucapan seseorang yang tidak sesuai antara ucapan dan perbuatan. Dengan kata lain bukankah sama saja dengan tindakan berbohong atau menipu? Tapi kenapa kata muna' itu terasa lebih dalam artinya dari berbohong. Bagaimana menurut kalian? Bukankah manusia itu sering berbohong atau paling tidak pernah berbohong bahkan terkadang demi kebaikan katanya? Lalu sebenarnya apa beda mendasar dari muna' dan berbohong.

Ini ada sebuah kisah dan tolong siapapun yang mengerti sudi kiranya memberi pencerahan. Mari kita mulai, ada seorang Qoum *yang diamanati untuk menjaga kerapihan dan kebersihan langgar juga menjadi imam* yang menurut beberapa penduduk atau warga sekitar telah lalai dalam menjalankan tugasnya. Sehingga pada suatu waktu disebuah rapat yang juga mengundang Qoum *kebanyakan diucapkan sebagai kaum* tersebut dibahaslah hal tersebut. Dan di dalam rapat tersebut sang Qoum mengakui kelalaian dan ingin mundur dari tugasnya. Oleh karena itu maka Qoum diberi batas waktu sampai tanggal sekian untuk menjalankan tugasnya. Beberapa hari kemudian mendekati bulan kesepakatan, ketua dan beberapa pengurus langgar mendatangi rumah dinas Qoum tersebut untuk memberikan gaji terakhirnya dan pesangon. Namun ternyata beberapa hari kemudian, si Qoum mencari dukungan ke warga yang dekat dengan dia agar dia tidak jadi keluar. Bahkan memberikan surat pernyataan yang berisi salah satunya pembekuan pengurus langgar dan beberapa hal lain beserta tandatangan dukungan warga yang tidak ingin sang Qoum diberhentikan*diberhentikan? Bukankah yang meminta berhenti Qoum sendiri dan bahkan ada berita yang menyatakan si Qoum bercerita ke warga luar bahwa ia ingin berhenti dan keluar mencari pekerjaan baru*. Karena hal ini sudah membawa suku, kebetulan para pengurus langgar kebanyakan satu suku sedangkan suku Qoum berbeda dan hal ini dijadikan sentimen oleh salah seorang warga yang mendukung si Qoum yang satu suku dengan sang Qoum, akhirnya ada rapat kembali kali ini ketua pengurus langgar ingin membahas atau memberi penjelasan kepada warga yang mempertanyakan hal ini dan sebuah pernyataan pengunduran diri sang ketua langgar.

Bebera pengurus langgar pun mengamini keputusan ketua langgar. Tapi ternyata ada beberapa pihak warga yang menjadi marah dan kecewa bahkan mereka pun berkata tidak akan sholat dilanggar lagi. Ketika ditanyakan alasannya Si Qoum muna', dan kita tak mungkin menjadi makmum dari seorang imam yang muna'. Disinilah yang jadi pertanyaan bagiku. Berdasarkan kisah di atas apakah benar si Qoum yang juga merupakan imam di langgar tersebut telah muna'? Yang ke dua apa benar kita tidak boleh menjadikan orang muna' sebagai imam? Mohon pencerahannya. Terimakasih sebelumnya kepada siapapun yang memberikan tanggapan yang dapat membantuku.

Selasa, 18 Agustus 2009

Perayaan 17an Di Komplekku

17an tahun ini dikomplekku dimeriahkan dengan beberapa lomba yaitu lomba bulutangkis, lomba adzan yang uniknya juga menggunakan poin sms, lomba volly, makan kerupuk dan sejenisnya, dan tak lupa lomba karaoke. Di atas adalah poto Amang yang merupakan salah satu peserta lomba karaoke. "poto dan posting menggunakan SE K800i"

Jumat, 14 Agustus 2009

Banner Gratis

Banyak banget ya yang masih bingung bagaimana caranya membuat banner? Saya pun demikian. Berbagai cara sudah dilakukan. Pertama googling mencari cara bagaimana membuat banner. Setelah menemukan mencoba untuk mempraktekan namun yang terjadi hasilnya nihil. Saya gagal, mungkin karena saya tak pernah melihat praktek pembuatannya secara langsung. Saya sedikit putus asa, namun muncul postingan dari mas Agus cara mudah membuat logo dengan supalogo dan tetap gagal. Itu adalah cara ke dua. Cara ke tiga minta tolong sama bang Arton untuk dibuatkan banner. Dan alhamdulillah kali ini sukses, hasilnya bisa kalian lihat sendirikan? Maka dari itu saya merasa wajib untuk memposting ini. Yang pertama sebagai ungkapan rasa terimakasihku buat bang Arton. Alasan ke dua untuk membantu teman-teman blogger yang ingin mempunyai banner tapi tidak bisa atau tidak tahu cara membuatnya.

Cara mendapatkan banner ini secara gratis mudah sekali. Silahkan kalian klik link yang ada di kanan atas blog ini yang bertuliskan Bang Arton. Kemudian jadilah sahabat baiknya atau bagi yang punya akun blogger jadilah follower atau pengikutnya. Setelah selesai klik link Banner Gratis yang terletak di atas blog lihat model-model yang tersedia. Kemudian poskan komentar yang berisi no model yang diinginkan, warna tulisan, dan nama yang ingin digunakan setelah selesai silahkan tunggu beberapa hari. Dan akhirnya banner yang kalian inginkan pun jadi. Bagaimana cara memasangnya pun tersedia di blog tersebut. Gampangkan?

Kamis, 13 Agustus 2009

Inspirasi Yang Hilang

Sebenarnya gue enggak tau mo posting apaan tapi mengingat dalam minggu ini belum mengeluarkan satu postingan apapun makanya rasanya sungguh wajib gue nulis sesuatu. Bukannya gue enggak punya cadangan di draft tapi gue pikir yang di draft itu masih terlalu pribadi, enggan rasanya untuk berbagi. Soalnya gue kagak mau mengecewakan pengunjung yang bakalan datang kemari *kayak yang punya pengunjung banyak aja*, tak mungkinlah ku berikan postingan yang basi *kasian entar keracunan*.

Baiklah gue coba fokus nyesuaiin ama judul. Gue mau berbagi cerita aja. Disuatu waktu entah kenapa tiba-tiba gue terinspirasi buat nulis puisi-kalo bisa disebut puisi. Isinya tentang keadaan yang kualami. Kapan-kapan gue upload dah tu puisi*kalo udah pede*. Puisi ntu pertama kali gue publish*halah bahasanya* ke umum temen gue. Kalo enggak salah waktu ntu kita-kita pada disuruh buat puisi ama bu guru. Terus teman gue liat n dia bilang bagus nih. Gara-gara itu, habis itu rasanya tangan ini, pikiran ini gatel banget dah buat merangkai kata-kata. Jadinya lumayan ada kali berapa biji gue buat. Sampe-sampe dengan najisnya gue beli 1 diary yang khusus buat naroh semua koleksi puisi gue yang berserakan di mana-mana*kertas coretan, buku*. Kejadian itu terus berlangsung dan bahkan mengila saat ku mulai merasakan indahnya mengidolakan seseorang. Setiap kejadian rasanya bisa gue rangkai jadi kata-kata nan indah. Sampai suatu saat gue kecewa. Eh tapi pas gue kecewa gue sempet-sempetnya berhasil membuat 1 lagi karya. Dan sekarang entah mengapa inspirasi maupun kata-kata itu tak berputar diotakku. Mereka menghilang. Hanya muncul pada momen-momen tertentu. Padahal ku sungguh rindu bisa bermain kata-kata. Sungguh gue iri banget ama orang-orang yang bisa berpuitis ria macam Tyandra, abang, atopun A' Aden.

Pernahkan kalian mengalami kehilangan kreatifitas/inspirasi sepertiku? Dan momen indah itu sungguh sulit terulang.

#kawan2 maafin yah jikalau abis nih kagak bisa berkomen diblog kalian yang enggak akrab ama mini opera. Atopun berkunjung balik ke blog para pengunjungku. Gue mau bilang: libur ngenet dikompi tagihan bakalan beda dari biasanya sih.. Kecuali ada yang sudi menjamin untuk membayar Speedyku..;-)

Senin, 10 Agustus 2009

Dicari Komunitas Blogger Samarinda!

Sedih deh rasanya setelah gugling kesana-kemari kok Samarinda enggak punya komunitas blogger seperti kota-kota lain yang dikunjungi panitia pesta blogger. Contohnya loenpia net yg ada di Semarang, blogger ngalam di Malang, cah andong di Yogyakarta. Kalo seperti itu siapa yang bakalan menyambut kawan-kawan blogger dari Jakarta. Seperti mas Iman dkk saat acara mini pesta blogger yang rencananya akan diadakan 21 Agustus 2009 nanti. Masa acaranya bakalan batal. Blogger Samarinda bakalan enggak bisa ketemu dan nyerap ilmu donk dari mas Iman dkk. Ayo siapa yang mau menyatukan blogger Samarinda.

*ayo ngacung..!*

Rabu, 05 Agustus 2009

Menghilangkan Noda Oli

Jika noda oli menempel di pakaian kan susah banget menghilangkannya, nih ada satu tips yang ku dapat dari mbak Wiwid-tetanggaku. Dia bilang baju, celana atau kain yang terkena oli itu kita bersihkan dengan menggunakan sabun mandi yang padat-enggak tau tuh kalo pake yang cair-bukan sabun yang lain seperti deterjen bubuk atau sabun colek.
Tapi manjur enggak ya? Adikku sudah pernah mempraktekannya belum ya?*tanya dulu sama dia*

Selasa, 04 Agustus 2009

Perawatan Rambut

Dari FYI
Tips yg ini q dapat setelah menonton sebuah program yg kemungkinan besar Jelang Siang di Trans Tv. Gunakan asam-yg biasa digunakan untuk memasak-yang sudah dicampurkan dengan sedikit air pada kulit kepala. Oleskan minyak kemiri pada rambut*baunya g sedap * agar rambut menjadi hitam dan halus. Oleskan kulit semangka-bagian yang berwarna putih-pada kulit kepala biar terasa segar. Lakukan secara rutin 2 minggu sekali maka (kata reporternya) hasilnya akan segera terlihat, kerontokkan akan berkurang. Bayam pun bagus karena mengandung suatu zat yang baik bagi kulit kepala.
Kalo yg 1 ini dari tetanggaku dia bilang penyebab kerontokkan ialah telur karena mengandung lemak.

Senin, 03 Agustus 2009

Obat Jerawat







Cuma mo kasih info yang ku dapat setelah menoton 3D Show di Indosiar pada tanggal 22 Maret 2009. Saat itu mba Kanaya Tabitha (yang desainer kondang itu) berlaku sebagai salah satu 3D komen-yang tugasnya ngomentarin peserta-menegur salah satu personil Trio Umbaran yang merupakan peserta acara tersebut. Dia bilang jerawatnya tolong dirawat, dia bilang jerawat yang gede-gede itu bisa diilangin dengan disuntik, pake pasta gigi, atau dikasih obat tetes mata. Wah ini baru aku denger, makanya ku posting aja sapa tau udah ada yang praktekin n bener terbukti hasilnya. Ku cuma pernah tau sih dari artis yang namanya Putri Patricia, kalo dia jerawatan dia memakai daun sirih yang udah dihalusin terus ditempel deh dijerawatnya.

About Me

Foto Saya
Oca
Pribadi yang ingin mengenal blogesphere lebih jauh karena baru belajar. Senang jika mendapat teman-teman baru di jagad blog...hehehe (gayanya).... Memiliki banyak nama (hobi sih)...
Lihat profil lengkapku

Followers