Rabu, 27 Mei 2009

Tawaran Kerja Di London

Apa pendapat kalian jika ditawari sebuah pekerjaan di London? Apa langsung di terima? Pekerjaannya sih cuma jadi Nanny untuk 2 orang anak kecil dengan ortu tunggal. Gajinya 3000 pound/lira ya(lupa!). Sepertinya sih menarik, walaupun Ca belum tau kalo di rupiahin jadi berapa?(ada yang tahu?*sambil bertanya*). Surat-surat, visa akan diurus sama yang nawarin pekerjaan. Jadi mungkin kita bisa terima beres. Tapi ini beneran g ya? Ada unsur penipuannya g? Ada yang punya saran?

Rabu, 20 Mei 2009

Resah

Dulu (beberapa tahun yang lalu) waktu mendengar di sekitar komplek akan dibangun 2 buah sekolah ternama di kota, senang rasanya hati. Karena Ca pikir sekolah berarti lebih dekat donk. Tapi sekarang ada perasaan gundah menghantui.
Saat proyek pembangunan sekolah mulai berjalan, ada protes dari warga sekitar karena truk-truk maupun kendaraan cepat melintasi jalan komplek yang menyebabkan jalanan rusak dan timbulnya debu yang mengotori rumah warga. Setelah protes yang muncul disertai pemblokiran jalan yang menyebabkan proyek berhenti, mulailah musyawarah terjalin antara perwakilan dua buah perusahaan yang menangani proyek dengan warga. Musyawarah itu menghasilkan keputusan : memperkerjakan dua orang warga untuk menyiram jalanan agar debu tidak berterbangan. Seorang warga direkrut untuk menjadi security. Dan setelah proyek selesai jalanan akan diperbaiki seluruhnya, untuk sementara hanya tambal sulam untuk jalanan yang rusak. Karyawan kedua perusahaan itu pun mengambil dokumentasi atas rumah-rumah warga untuk dimasukkan asuransi, jika ada kerusakan yang terjadi akibat proyek pembangunan tersebut. Untuk sementara beres!

Namun kemudian muncul masalah baru ternyata dari blue print yang terlihat oleh orang berwenang di komplek, proyek ini nantinya (kedua sekolah tersebut) hanya akan memakai jalan komplek kami. Padahal sebelumnya berhembus kabar aka nada jalanan yang ditembuskan ke polder maupun ringrut. Tentu saja hal ini mengundang protes keras, bagaimana tidak jalanan yang akan digunakan itu bukanlah jalanan umum tapi jalanan milik warga komplek. Jika proyek ini diteruskan berarti pekarangan yang dimiliki warga akan berkurang banyak. Disinilah salah satu hal yang membuatku resah. Berarti rerimbunan pohon dirumahku akan berkurang….oh….no…

Memang proyek ini memiliki dampak positif bagi warga komplek : adanya tiga orang warga yang mendapat pekerjaan, harga kaplingan tanah meningkat, dapat tambahan duit sewa atau kos, penjualan pulsa Alhamdulillah meningkat, usaha warung plus gorengan milik orang tuaku Alhamdulillah menjadi laris.

Tapi dampak negatif itu sepertinya akan mulai terasa, dan itu yang aku khawatirkan. Setelah masuk pemberitaan Koran lokal tentang banjir dan lumpur yang terjadi saat hujan akibat kelangsungan proyek tersebut. Bos di proyek tersebut memutuskan untuk meratakan tanah di sekitar parit dan menggalinya. Dan hasilnya SDIT dan SMPIT Cordova terlihat dekat dari rumahku, padahal sebelumnya terlihat jauh. Dan jalanan kalo malam di sana tidak tampak gelap lagi. Itu hal positif tentu saja.

Tapi coba perhatikan ini, karena garapan yang dibuat, beberapa tanaman, tumbuhan serta pepohonan yang rimbun menghilang dari samping jalanan rumahku (di situ belum dibangun rumah). Yang kutakutkan dari hal ini adalah hewan-hewan kehilangan tenpat untuk bermain maupun mencari makan terutama para burung.

Saat masih rimbun terkadang ku dapat melihat burung-burung asing, bagi mataku, karena ku hanya sering melihat burung dara dan burung gereja. Mereka berkicau, hinggap dari satu dahan ke dahan lain. Dan karena rimbunnya udah hilang masihkah burung-burung itu sudi untuk mampir menunjukkan dirinya, aku takut tidak… dan itu berarti lama-lama mereka akan menghilang atau malah jangan-jangan punah.

Tolong hijaukan lagi komplekku dan jangan kurangi pekaranganku. Aku suka rimbunnya yang hijau, dingin, teduh dan menyejukkan mata.

Selasa, 19 Mei 2009

Dapatkan Buku Murah Secara On Line

Senin, 18 Mei 2009

Hari ini ku nemu situs baru yang asyik www.kutukutubuku.com berkat Eyang. Setelah membaca postingannya ku jadi tertarik dan mengkliknya. Dan setelah menghilangkan keraguan yang muncul dengan mengecek beberapa fitur ku mendaftar jadi anggota. Dengan menjadi anggota kutukutubuku kita bisa memesan dan membeli buku secara on line. Dan kalo beruntung kita bisa dapat diskon atau malah buku gratis, kan enak tuh.

Caranya sangat mudah. Klik tulisan daftar, isi formulir tidak lengkap juga tidak apa-apa yang penting nama dan email serta password harus di isi. Setelah selesai muncul kata-kata untuk mengecek email untuk verifikasi. Buka email kita klik link aktivasinya dan wala...kita sudah jadi membernya, gampang kan. Ku aja buat akun di sini dengan menggunakan SE K800i.

Jumat, 15 Mei 2009

Suami Bule

Antara Indonesia-Canada

Oh MG. This day is very great!!!

Karena tagged hari ini aq bisa berkenalan dengan seorang pria asing yang sangat manis (menurutku). His name Chris Gavin. Usianya 40, bercerai *kya...*

Saat buka tagged ada inbox dari dia yang menerangkan dirinya tertarik setelah melihat profilku, dia menyuruhku mengadd dirinya di YM. Ku balas dengan memberi ID ku padanya. Padahal suer profilnya cuma ku isi nama, umur, wilayah, siapa yang ingin kutemui, sexuality ku pilih straight itu doank. Fotonya pun tidak ku pasang wajahku hanya bunga yang istimewa. That's it, there's no another photo, the other information is blank. Just that's it.

Pembicaraan pun ngalor-ngidul..kikiki.. Sampai akhirnya dia bilang dia berharap aq dan dia bisa serius. Soal beda negara it's ok for him. He said with love we can climbing to mountain..hihihi..emang ada istilah begini ya dalam bahasa asing. Setauku ni kan dalam bahasa Indonesianya demi cinta gunung kan ku daki lautan kan ku sebrangi, kok mirip ya? *bingung* Dia juga bertanya suami seperti apa yang kumau. Ku bilang aja 1st is muslim n so on. Dia bilang is ok for him to be muslim coz he can't remember the last time he go to the curch.

Rabu, 06 Mei 2009

Selamat Jalan

Selasa, 21 Januari 2009

Kesenangan dan kesedihan datangnya bergantian seperti siang dan malam, seperti kemarau dan hujan tak bisa terpisahkan seperti adam dan hawa. Yah dua hari sebelum ini ku menangis karena kakak, kemarin ku senang karena bunda, hari ini ku dengar berita sedih tetangga yang dulu tinggal di komplek kami meninggal. Padahal baru semalam ibuku berkata kepada kakak, coba duit itu kamu kasih ke mama Irma (yah begitulah kami memanggilnya). Dan hari ini dia telah tiada. Selamat jalan nek....................................................................................................................................

H - 1

Ni coretan g penting sebelum pemilu
Rabu, 8 April 2009

Hehehe…. (@_@) ternyata selain aku ada juga yang sudah duluan belajar nyontreng di kertas suara ini

Benda-benda yang selalu menemani aku : tisu, jilbab, bantal guling, tempat tidur…Bingung ya? Itu adalah benda-benda yang setia menemaniku dikala menagis. Mereka (benda-benda tadi) jadi saksi kesedihanku dan merekalah yang menampung air mataku.

CARA-CARA MENGHILANGKAN KESEDIHAN

Menangis : tapi kadang tidak berhasil

Curhat : mengurangi sedikit tapi tidak sukses juga

Menulis : ya, menulis adalah abat yang lumayan bagus n ampuh, tinggal kita tuangkan apa saja di dalam tulisan kita. Tidak perlu di buku, di kertas ancur kaya’ ini juga bisa. Tapi kan sayang menurut saya kalau kata-kata atau kalimat yang kita tuangkan bagus terus ingin disimpan, eh kertasnya berceceran di mana-mana. Jadi, lebih baik di buku di blog juga bisa.*lagi ngetrend*

Yang paling bagus dan baik adalah berdo’a kepada Allah SWT, tumpahkan isi curhatan kalian, mengangislah sepuasnya di hadapan-Nya. Tapi jangan lupa sebelumnya kita waib berwudhu kemudian sholat. Selesai sholat barulah kalian sepuasnya mengadu. Tapi jangan-main-main ya? Tidak mungkinkan kita main-main sama pencipta kita.


PARTAI PILIHAN SAYA
Sudah mantapkah kalian dengan partai apa yang akan kalian pilih besok 9 April 2009, saya sudah. Saya sudah memikirkannya beberapa waktu yang lalu. Semua itu saya pertimbangkan berdasarkan track record *kalau saya tidak salah* partai tersebut di parlemen. Ya, saya akhirnya hari ini benar-benar mantap akan memilih partai tersebut. Takkan saya sebutkan demi menjaga asas rahasia hehehe….

PRIA CALSSMILD

Pria itu duduk di seberang sana sedang asyik dengan pekerjaannya. Terkadang terlihat asap putih yang menyembur dari mulutnya, terkadang terdengar suara klotek dari tipe-xnya. Bahkan terdengar pula suara kalkulator yang dipencet olehnya. Betapa sibuknya dia membolak-balik kertas dan mencatat *mungkin* angka-angka di lembaran kertasnya

Pria itu datang hampir setiap hari, di kala siang. Jaket classmild selalu setia digunakannya dan pesanannya pun selalu sama, satu gelas es strup
Banyak sekali catatan yang saya buat, dan banyak ketidak jelasan di sana-sini. Tapi tak ingin rasanya saya menghentikan tangan ini untuk menuangkan apa yang ada di pikiran saya. Apakah ini sebuah pelarian? Entahlah, saya tak dapat mnejawabnya………..
Kadang-kadang pikiran gila itu muncul! Apakah pria yang ini jodohku? Apa pria yang itu bakalan jadi suamiku? Atau saat melihat artis atau foto pria yang dipajang di jejaring sosial…..ganteng banget!lucu juga!tampannya!,dsb. Betapa gilanya aku, nafsu itu begitu besar menguasaiku. Kenapa tak dapat kujaga mata dan pikiranku?
Sepertinya idenya sudah habis, lebih baik berhenti!

PRIA – SUAMI IDAMAN

1. Muslim

2. Baik

3. Pengertian

4. Imam yang baik

5. Mapan

6. Tampan, paling enggak seperti mas Iman

7. Gagah

8. Lucu

9. Pandai main musik

10. Bisa nyanyi

Kucing - Kucing Di Rumahku

Ah ada yang aneh dengan kucing-kucing di rumahku. Dia ( si kucing) pada umur tertentu akan menghilang dari kehidupanku entah kemana. Contohnya Artemis (jantan), Miu (betina), Ciko (jantan), Coki (jantan) dan masih banyak lagi yang ngilang, ku pelupa sudah tak hapal lagi. Sedangkan yang mati juga ada kadang-kadang g jelas kenapa, contohnya si Citem (betina) dia tiba–tiba aja mati di depan pintu rumah. Dan sekarang ku punya kucing namanya belang dia dan induknya datang kerumah ku setelah beberapa lamanya tak ada satu kucingpun dirumahku sejak siapa gitu ngilang. Kita liat aja nanti selama apa si Belang-belang bertahan di rumah.

About Me

Foto Saya
Oca
Pribadi yang ingin mengenal blogesphere lebih jauh karena baru belajar. Senang jika mendapat teman-teman baru di jagad blog...hehehe (gayanya).... Memiliki banyak nama (hobi sih)...
Lihat profil lengkapku

Followers