Sabtu, 17 Oktober 2009

Cara Memperpanjang SIM


sumpah baru tau ada yang kayak gini...

Mau bagi info aja buat kalian yang mau memperpanjang sim*kalau mau bikin baru caranya kurang lebih kok* di Poltabes Samarinda.

Yang pertama pastinya datang ke Poltabes terus parkir kendaraan..*hehehe....penting enggak* tapi sebelumnya siapkan fotokopi ktp dan foto berwarna tapi jangan yang ukuran postcard ya..yang umum-umum aja dan untuk yang ingin memperpanjang/memperbarui bawa sim yang lama

Yang ke dua*kok kayak lagu* keluar dari Poltabes menuju sebuah gang terus jalan ketika ada rumah di kanan atas masuk terus bilang deh mau bikin surat kesehatan buat sim bayarnya sekarang Rp 15.000

Abis itu atau yang ke tiga balik ke Poltabes masuk ke ruangan tempat bikin sim ambil map biru yang di depan meja bertuliskan tempat formulir sim. Masukkin deh tuh surat keterangan dokternya kasihkan deh ke petugasnya kemudian duduk dan tunggu nama kalian di panggil

Yang ke empat. Tak lama kemudian nama kalian di panggil dan ditanya maunya apa, cari perkara atau iseng..ya bukankah. Tapi bikin baru atau memperpanjang. Abis itu kalian akan diberi kertas dan disuruh membayar di bank sebelah. Yang bikin baru 75ribu kalau memperpanjang 60ribu.

Ke lima. Setelah membayar balik lagi ke meja petugas yang tadi untuk memberikan bukti pembayaran. Kemudian kalian akan diminta untuk mengisi formulir. Isi deh dan jangan lupa keterangan yang di depan map juga kudu diisi.

Ke enam. Serahkan berkas tersebut ke petugas di meja yang bertuliskan tempat pengumpulan formulir atau berkas. Tunggu namanya di panggil. Kalo udah di panggil untuk yang memperbarui di suruh ngambil nomor antrian. Alatnya di samping kalian. Kalau yang baru mungkin disuruh ke kantor yang di bawah untuk test tertulis abis itu ujian praktek. Baru ngambil nomor

Ke tujuh. Tunggu aja di kursi yang menuju pintu keluar sampai nomor kalian di panggil. Masuk ke dalam buat sesi foto.

Yang terakhir tunggu lagi diluar sampai nama kalian di panggil untuk mengambil sim baru kalian.
Selesai deh...

ps: maklum baru memperbarui sim sih....

Senin, 12 Oktober 2009

Kelinci Yang Lucu


Ini adalah 5 ekor anak kelinci yang lucu dan imut. Mereka baru kami (aku dan adikku) tangkap tgl 6 Oktober lalu.
#Di photo dan posting melalui SE K800i

Minggu, 04 Oktober 2009

Istilah Di Dunia Maya


Ini postingan iseng disela-sela penungguan... Semua ini adalah istilah yang Oca temui selama menjelajah didunia maya. Kalau ada yang mau nambahin silahkan...
Misuh= marah-marah(bahasa jawa)
Menjura= memuji, memuja, memberi hormat
Basbang= basi banget
CMIIW= correct me if I'm wrong= koreksi gue kalo salah yah
FYI= for your information= untuk kamu tau
Gan= cara anak kaskus menyapa-kalau nama kamu enggak ada gannya
IMHO= in my humble opinion= menurut pendapat gue yang hina ini(sok merendah)
LOL= tertawa terbahak-bahak
OOT= out of topic= keluar dari topik= enggak nyambung dengan yang dibahas
Pertamax= orang pertama yang berkomentar disuatu postingan
PM= personal message= kirim pesan ke inbox gue
LMOU= ???*Oca belum tahu artinya*

Kamis, 01 Oktober 2009

Mau Ganti Tarif Speedy


Kangen euy ma kalian semua setelah beberapa hari tak bw ke blog kalian dan memposting sesuatu. Masih banyak hutang nih: 9 pesan masuk, beberapa permintaan mafia wars di fb; pesan, permintaan jadi teman, dan komentar di tagged; 80 lebih posting blog kalian di google reader yang belum dibaca; dan tak lupa merusuh di ngerumpi.com*maaf komentar-komentarnya tidak dibalas*, maafin Oca karena menjadi warga ngerumpi yang kurang baik. Jadi buat kalian, kawan-kawanku sabar ya.. Nunggu Oca ganti tarif speedy dulu. Do'ain ya..

About Me

Foto Saya
Oca
Pribadi yang ingin mengenal blogesphere lebih jauh karena baru belajar. Senang jika mendapat teman-teman baru di jagad blog...hehehe (gayanya).... Memiliki banyak nama (hobi sih)...
Lihat profil lengkapku

Followers