Kamis, 30 Juli 2009

Facebook Bagi Bagi Uang


Dari Blogger Pictures
Well, ternyata masih ada yang bingung dengan postingan sayah ini. Abis ngeklik ini terus ngapain?*kira-kira gitu deh pertanyaannya. Nih Oca terangin…….1. Abis ngeklik ini kalian akan menuju suatu halaman web baru. Di halaman web tersebut kalian akan diberikan url sendiri yang letaknya di pojok kiri bawah halaman web itu contoh url yang akan kalian terima seperti ini http=://apps.facebook.com/bagi-bagi/index.php?fuid=xxxxxxx. terus kopas aja url milik kalian tersebut untuk disebarin ke temen-temen kalian.
2. Abis itu ngapain lagi? Selanjutnya jangan lupa untuk ngecek url kalian. Sapa tau lagi ada QADS atau malah KLIK ADS. Untuk QADS poin akan bertambah hanya jika jawaban kalian bener. Setiap poin yang bener akan mendapat 0.150 poin*biasanya sih*
3. Di situpun kalian bisa ikut bikin QADS ataupun KLIK ADS sendiri. Dengan QADS maupun KLIK ADS kalian bisa promosiin website bisnis kalian. Emangnya bakalan manjur? Ya iyalah…. Tau enggak sejak dibuka ama yang punya aplikasi pada tanggal 25 Juli 2009 anggota aplikasi ini udah mencapai 10ribu peserta lebih (tgl 30 Juli 2009). Gimana enggak manjur tuh. Pengguna facebook di Indonesia ini banyak loh….
Oh iya ada aturan yang harus kalian ketahui:
1. Pada QADS poin hanya akan bertambah jika jawaban yang kalian berikan benar. Kalian tidak akan mendapat poin lagi jika setelah itu kalian mengklik lagi QADS walaupun dengan jawaban yang benar. Poin QADS hanya berlaku satu kali untuk setiap QADS. Untuk klik ADS pun poin kalian akan bertambah saat pertama kali diklik. Jika setelah itu kalian klik poin tak akan bertambah.
2. Downline kalian cuma dibatasi sampai 3. Tapi tak ada batasan bagi kalian untuk mencari downline sebanyak-banyaknya..
Semoga bermanfaat…

Senin, 27 Juli 2009

Uang Dari Facebook

Gila. Tumben nih Facebook bisa kasih uang. Lagi nyoba nih moga sukses. Caranya gampang banget kalian tinggal klik aja. Gampang kan...

Kamis, 23 Juli 2009

Esensi Indonesiaunite

Ini adalah hasil kopas dari postingan Ibu Silly. Mengapa Oca perlu mempublish ulang hal ini? Karena Oca pikir gerakan indonesiaunite udah mulai kehilangan esensinya. Jadi perlu sebuah penyadaran. Btw udah tau belum indonesiaunite? Kalo belum klik ini dan ini. Ini dia

Beberapa hari yang lalu kita semua terhenyak dan berduka atas peristiwa bom di Jakarta ini. Semua orang larut dalam geram dan mengutuk peristiwa biadab ini. Yang menarik menurut saya adalah banyaknya gerakan-gerakan simpati yang mengalir, dan bentuknya juga macam2. Memang, pemboman ini seharusnya tidak lantas membuat kita menjadi takut lalu larut dalam kesedihan dan duka yang berkepanjangan. Biar bagaimanapun, live must go on, right?

Namun, kalau kemudian gerakan-gerakan yang kita buat lalu hanya menjadi semaca trend sesa(a)t, lama-lama saya jadi geuleh sendiri. Beberapa hari yang lalu saya sempat posting tentang dukacita ini dan mengajak semua teman-teman disini untuk bergabung dalam gerakan #indonesiaunite, untuk memberikan simpati kita pada para korban, dan menyatakan pada dunia bahwa KITA TIDAK TAKUT.

Tujuan awalnya sih emang bagus sebetulnya, untuk tetap meyakinkan dunia bahwa Indonesia masih bersatu, bahwa kita tidak takut akan bentuk terorism apapun, dan bahwa Indonesia masih negara yang aman untuk dikunjungi.

Masalahnya sekarang... saya mulai melihat gerakan ini udah way too much. Mulai terasa seperti teriakan buat "gaya"2-an doang. Seperti halnya FACEBOOK yang menjamur... trend ini kok jadi semacam trademark kalo kita ini updated person yah.

Twitternya juga isinya mulai gak jelas, ada yang ngomongin bolu keju, ada yang ngomongin semangkok bakso, ada yang ngomongin janjian ketemuan dimana. Dohhhh.... please people... pay respect on your movement. Supaya bangsa lain diluar sana juga pay respect on us.

Sekarang coba lihat isinya... tag #indonesiaunite kebanyakan cuma spam ketimbang ajakan untuk berbuat sesuatu, misalnya, ajakan untuk mendonor bareng2 misalnya.. Saya sendiri hari itu juga standby ditempat untuk mendonor kalau ada yang butuh darah saya. Hanya saja, saya sedang dalam kondisi tidak sehat dan shock karena mesin cuci darah ibu saya tiba2 mati, dan saya malah harus sibuk nyari-nyari donor buat beliau.

Lalu apa yang udah kita perbuat dengan gerakan ini? Forgive me for saying this... but I feel that this is kinda dull move now, kalo masih terus kayak gini.

Terorism ini ibarat penyakit kanker, kalo cuma buat ngulik2in doang, gak bakalan sembuh, malah makin menggila, dan menyebar dengan cepat keseluruh jaringan tubuh kita.

Kalo kita terus menerus bicara bahwa KITA TIDAK TAKUT... lama2 buat si TERORIS, ini malah kerasa kayak tantangan!!!

Semakin lantang kita berteriak, semakin rajin kita masuk TV, maka pesan yang nyampe ke si terorist akan semakin lantang dan berasa seperti tantangan!!

"Lo nantangin gue yah??? Lo gak takut yah??? Baik kalo gitu! mari kita buktikan sama2 apa benar kalian tidak takut?"
Lalu kemudian lagi-lagi bom meledak dimana-mana... Masih sanggupkah kita berteriak, "KAMI TIDAK TAKUT???"

Saya pribadi, jujur, mulai takut dengan gerakan ini, kalau makin dibiarkan uncontrollable. Awalnya saya turut bersimpati dan juga ingin menyatakan pada dunia bahwa Kami orang Indonesia sangat bersimpati pada siapapun yang menjadi korban, dan mengutuk keras kejadian ini.

Tapi kemudian setelah masuk TV, lalu menjadi trend dikalangan anak muda gaul, semua avatar twitter dan plurk jadi berganti menjadi merah putih, kok jadi terasa mulai berlebihan yahh?. Saya jadi rada susah ngebedain lagi teman2 saya, mana si A, mana si B... Lalu ketika penggagas diundang ke TV A, diundang ke TV B, dan dengan bangga menyatakan anggota sudah sekian ribu, tapi gak ada aksi nyata untuk benar2 memberantas teroris, atau menunjukkan apa yang yang menjadi modal kita untuk bisa berteriak lantang, "KAMI TIDAK TAKUT"... Ah, sekarang saya kok malah jadi males yah.

Avatar diganti semua jadi merah putih apakah ada gunanya untuk mengusir teroris? Entahlah, tapi menurut saya yang bodoh ini... ada banyak langkah konkrit yang bisa kita lakukan daripada sekedar teriakan kami tidak takut.

Saya suka sekali posting mas contradictiveminds tentang bagaimana seharusnya kita bersikap menghadapi terorism di Indonesia ini.

Ini yang seharusnya diadopsi oleh teman-teman di #IndonesiaUnite untuk kemudian disosialisasikan kepada seluruh teman-teman yang bergabung dalam IndonesiaUnite atau "KamiTidakTakut" ini.

1. Rather then complaining, start your own sense of belonging in your surroundings. dont be careless about your neighbourhood. criminals, everywhere in the world, even the most trained one, should leave suspicious movement, or characteristics.

2. KNOW YOUR NEIGHBOUR!!!! yes your rich, yes your famous, but what good does it make when your dead? your security, driver or maiden wouldnt recognize your neighbour, but you should!

3. Stay informed. as you've must already know, knowledge is king.

4. Perhaps you've already forgotten, your RT/ ketua lingkungan, RW, Lurah and Camat is also your protector. If you are one of those people, please, recognize your people... your fake ID are giving difficulties to the intellegence to track down criminals. If you ever given any of those, then you may assume you are also a killer and the part of the terrorist.

5. Dont be a smart ass. report everything suspicious. If your not doing anything wrong, i believe you are brave and smart enough to shown what your doing inside your house. invasion of privacy? think again. its genocide what we are up against.

6. DO NOT OVER-REACT. You must not report everything to the media. they are not the authority, so they are as stupid as you are. GO TO THE POLICE!! If you are the media, please, dont over-tell the stories. Yes you have the freedom of press. but what give you the right to create mass panic. remember, 80% of your viewers are doing exactly as you told them to do. so please be wise. its not easy, i know, but if you do it in the name of ratings, is it worth the same as your country?

what i asked is not easy, i know. but its simple enough, and its worth your life, and your love ones.

Jakarta, 23.07.09

So... Bergabung dengan Indonesiaunite, is perfectly okay... tapi mari lakukan sesuatu yang lebih real. IT's TIME TO ACT... Not To Talk.

Semoga kita semua terus dilindungi oleh Yang Empunya Kehidupan Ini. Ammmminnnn"

Sebenarnya esensi Indonesiaunite itu adalah apa yang bunda tulis dipostingan mba Silly:

setauku term "kami tidak takut" itu bukan merefer ke GAK TAKUT SAMA TERORIS. bukan itu poinnya. tapi lebih ke "kami gak takut dan gak akan nyerah karena teror kalian. kami akan tetap melanjutkan hidup, tetap hidup normal dan teror ataupun ketakutan yg kalian sebarkan gak ngaruh buat kami"

aku gak takut. serius. urusan nyawa kan urusan tuhan. yg kita lawan ini kan uoaya teror mereka, usaha menakut2i kita ini lho, jeng
So mari kita dukung gerakan ini secara benar. Hidup Indonesia #indonesiaunite

Jumat, 17 Juli 2009

Indonesia Kembali Diteror

Telah terjadi ledakan di hotel JW Mariot dan hotel Ritz Carlton pada jam 7.30 wib. Belum ditemukannya korban jiwa.

Ya Allah apakah ini perbuatan yang disengaja untuk membuat tim MU tidak jadi bertandang ke Indonesia. Maafkanlah karena saya telah bersu'udzon.

Update: 17.03 wita ada korban jiwa dan luka-luka

Kamis, 09 Juli 2009

Blackberry Gratis

Hari gene ada yang ngasih BB gratis?!

Apa syaratnya? Gimana caranya?

Tenang-tenang, bakal Oca kasih tau. Caranya guampang banget. Kalian tinggal mengikuti survey ini. Gampangkan? Tak perlu kuatir tak mengeluarkan biaya kok. Survey ini diadakan oleh redmangoindonesia.com. Red Mango lagi promosi makanya berbaik hati bagi-bagi BB.
Pemenang akan diumumkan pada tanggal 28 September 2009
Pengumuman pemenang bisa didapatkan di
http://www.redmangoindonesia.com.

* Pemenang tidak dipungut biaya.

Jumat, 03 Juli 2009

Get Lost

Sigh...demi mas Zul

Halah apa ini? Kejadiannya ini baru kualami tadi siang. Ku berangkat dari rumah yah jam 1 lewat. Tujuan utama ke BCA untuk transfer uang ke mas Zul alias mas atw bang Joel. Iya Joel Achmad yang itu. Begini ceritanya, karena tak berani langsung belok kanan pada jalanan dua arah, Ca putuskan untuk memakai jalur alternatif. Tapi apa daya, karena salah perhitungan dalam mengambil jalan nyasarlah Ca kemana-mana. Untungnya Samarinda itu jalannya nembus situ-situ juga, Ca berusaha nyari jalan besar dengan penuh perjuangan karena ternyata hujan. Begitu jalan besar ketemu dengan sendirinya Ca bisa meneruskan perjalanan ke bank dan kali ini kuputuskan saja untuk langsung belok kanan, g usah cari alternatif. Sukses banknya lum tutup. Ke tempat ke dua, kehujanan lagi. Iyup nunggu reda. Reda jalan lagi eh tapi kok keujanan lagi malah lebih parah, deras soalnya

Mas sungguh beratnya perjalanan yg Oca mesti tempuh, tapi g papa kok semoga ini akan berbuah manis untuk kita berdua. Amin..

About Me

Foto Saya
Oca
Pribadi yang ingin mengenal blogesphere lebih jauh karena baru belajar. Senang jika mendapat teman-teman baru di jagad blog...hehehe (gayanya).... Memiliki banyak nama (hobi sih)...
Lihat profil lengkapku

Followers